Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Lagu Anak dan Permainan Anak (Bernyanyi, bermain, dan Berhitung dengan lagu anak Karya Kak Zepe)


 Lagu  Anak  dan Permainan  Anak

Lagu anak-anak , tentunya lagu anak yang edukatif,  memang kaya akan manfaat. Kali ini  saya, Kak Zepe,  akan membahas  mengenai  betapa asyiknya lagu  anak yang dimodifikasi dengan permainan anak. Saya bisa merasakan kabahagiaan anak-anak saat   mereka menyanyikan lagu anak-anak, bila digabungkan denga permainan anak-anak,  tentu saja hal ini akan menjadi suatu  hal yang sangat… sangaaaaat…  menyenangkan.

Salah satu  lagu saya yang bisa digunakan sebagai media permaiana  anak-anak adalah  lagu BUATLAH LINGKARAN. Sebelum saya  mengupas lebih dalam, mari kita dengarkan lagunya di SINI, dan mari kita perhatikan liriknya:



Bila kita  cermati, lagu permaian,  BUAT LINGKARAN ini juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran, yaitu  pengenalan nama angka.


Nonton Aplikasi GRATIS "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2" DULU YUK.... Download aplikasinya dengan klik bit.ly/1VFq9kS 

Untuk bermain dengan lagu ini, caranya sangat  mudah. Kita tinggal mengajak anak-anak didik  kita  untuk berada di lapangan (tidak perlu  lapangan yang luas). Kemudia kita ajak mereka membentuk sebuah lingkaran besar. Setelah itu kita mulai mengajak anak-anak untuk menyanyikan lagu ini. Sembari anak-anak menyanyikan lagu ini, kita mengajak anak-anak untuk menirukan perintah  yang  ada di dalam lagu ini.  Pada saat  kita  mulai bernyanyi,”Mari berjalan di  dalam lingkaran…” , Kita ajak anak-anak untuk berjalan di dalam lingkaran. Pada saat   liriknya sampai pada,”Jalan ke belakang, kembali  ke depan…”  Kita minta anak-anak untuk berjalan ke belakang (ke arah  yang  berlawanan),  lalu kembali  ke arah semula. Lalu setelah anak-anak menyanyikan,”Jalan ke kiri, lalu  ke kanan”,  Kita   ajak  anak-anak berjalan masuk, lalu  keluar  lingkaran.  Nah… Bagian yang paling seru adalah  pada saat  anak-anak menyanyikan baris  yang terakhir, “Buatlah  lingkaran dengan lima teman”. Kita ajak  anak-anak  untuk  secara  serentak mencari  lima teman dan membentuk  lingkaran-lingkaran kecil,  yang beranggotakan lima orang  anak.

Lalu dengan sedikit mengubah lirik  lagu  anak, “buatlah lingkaran dengan lima teman....”, menjadi “buatlah lingkaran dengan enam (tujuh, sepuluh, dua puluh) teman. Anak-anak lama kelamaan tidak hanya bisa belajar nama-nama angka dari lagu tersebut, melainkan juga menghitung. Kenapa? Karena setiap mereka harus membuat  sebuah kelompok  sesuai  dengan perintah dalam lagu tersebut, anak-anak juga bisa belajar  menghitung  teman  yang  ada  di dalam kelompoknya.

Buat anak-anak yang tidak menemukan teman untuk membuat  lingkaran   dengan  jumlah anak sesuai  dengan perintah dalam  lagu tersebut, atau ada kelompok  yang  salah  menghitung  jumlah teman yang  ada di dalam kelompoknya (tidak sesuai  dengan perintah   di dalam  lagu yang  mereka nyanyikan),  maka mereka akan diberi  hukuman, misalnya bernyanyi, menari, atau hukuman-hukuman lucu  lainnya. Selamat Mencoba yaaa…. Salam cinta lagu2anak… (Kak  Zepe)

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 

Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

kakzepe.com

Entri Populer