Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Melatih Ingatan Anak Dengan Lagu (Memanfaatkan Lagu Anak Sebagai Media Tanya Jawab) by Kak Zepe

Melatih Ingatan Anak Dengan Lagu
(Memanfaatkan Lagu Anak Sebagai Media Tanya Jawab)




Bila saya memberikan sebuah lirik lagu kepada anda, kemudian saya minta kepada anda untuk menghafalkannya, mana  yang lebih mudah, saat anda menyanyikannya atau saat anda melafalkan kata-kata dalam lirik lagu tersebut tanpa bernyanyi? Saya yakin, jawaban anda pasti jatuh pada pilihan pertama yang saya berikan.



Inilah salah satu manfaat edukatif lagu-lagu anak karya saya. Salah satu manfaat pendidikan yang ada di dalam lagu-lagu anak karya Kak Zepe adalah membantu anak mengingat (memorizing). Agar anda bisa langsung merasakan manfaat lagu-lagu anak karya Kak Zepe, anda akan saya berikan beberapa contoh lagu.

1. Aves
2. Binatang Nocturnal
3. Big-big-big

Saya akan ambil salah satu dari ketiga lagu tersebut, yaitu “Binatang Nocturnal”.

Demikian lirik lagu tersebut:
Mereka bekerja keras di malam hari
Mencari makan kala hari tlah gelap
Binatang Nocturnal itulah namanya
Binatang nocturnal kita menyebutnya.
(Lirik lengkapnya bisa klik di SINI)

Untuk menerapkan latihannya kepada anak, kita bisa memutarkan lagunya terlebih dahulu, atau kita bisa langsung menyanyikannya di depan anak. Setelah itu kita bisa meminta anak untuk menyanyikannya. Setelah itu, kita bisa memberikan beberapa pertanyaan yang berhubungan dengan lagu tersebut, misalnya,”Apakah binatang nocturnal itu?”
         Dengan lagu tersebut, anak akan menjadi lebih mudah memahami pengertian binatang nocturnal. Padahal materi  “binatang nocturnal” terlalu berat bagi anak. Dengan media lagu, kita bisa memberikan sebuah jalan pintas kepada anak untuk memahami apa itu binatang nocturnal.
Selain itu, bila sang anak menyanyikannya berulang-ulang dan bahkan setiap hari, ingatan sang anak pada pengertian binatang nocturnal pun akan bertahan lama. Mereka tidak akan mudah lupa pengertian binatang nocturnal. Manfaat edukasi lagu anak memang tidak diragukan lagi. Itulah mengapa saya menyusun lagu-lagu anak ciptaan saya secara tematik. Saya berharap, para guru dan orang tua bisa lebih mudah mengajarkan materi pendidikan kepada anak dengan menggunakan lagu anak yang tematik. Semoga dengan makin bermunculnya pencipta lagu anak, makin banyak pula pilihan para pendidik anak bangsa untuk menggunakan lagu sebagai media pendidikan. 


Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

No comments:

kakzepe.com

Entri Populer