Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Berawal Dari Puisi, Berubah Menjadi Lagu Anak (Review Lagu Anak "Bintang dan Bulan") - Lagu Anak Indonesia


Berawal Dari Puisi, Berubah Menjadi Lagu Anak
(Review Lagu Anak)




Pada saat itu malam begitu cerah. Saya melihat bulan bersinar sangat terang. Bintang-bintang pun hadir pada malam itu dengan cahayanya yang gemerlapan. Saya bayangkan malam itu hanya ada bulan, tanpa ada bintang-bintang.  Tentu saja ada yang kurang. Hanya bulan dan kegelapan malam. Langit pasti jadi sepi bila hanya ada sebuah benda bulat bersinar. 

Lalu saya pun mempunyai ide untuk membuat sebuah puisi persahabatan. Saya menghubungkan dua macam benda langit, bulan dan bintang, dengan sebuah persahabatan. Puisinya kira-kira berbunyi demikian:

The Stars And The Moon
Look at the sky
There is a moon
Look at the moon
There are many stars around
Imagine, there is no stars  in the sky
Only the moon and the darkness
The moon will be so lonely
I am so happy
because there are many stars in the sky
Do you know why?
Cause I am the moon
Thanks to be one of the stars.

Lewat puisi tersebut, saya kini memiliki ide untuk membuatkan sebuah lagu yang isinya hampir sama dengan puisi yang pernah saya ciptakan tersebut. Karena anak-anak biasanya suka dengan lagu anak yang bertema persahabatan, maka saya menjadikan puisi di atas menjadi sebuah lirik lagu. Dengan judul yang sama, dan saya terjemahkan dalam bahasa Indonesia, maka jadilah lirik lagu ini:

       
Aku lihat di angkasa
Rembulan bersinar terang
Diterangi bintan-bintang
Indah sekali

Oh betapa bahagianya sang rembulan
Tiada pernah kesepian
Sebahagia hatiku karna banyak teman

Lagunya bisa didengerin di BINTANG DAN BULAN

Dari pengalaman tersebut, saya menyimpulkan bahwa sebuah puisi bisa kita modifikasi menjadi sebuah lagu yang indah. Biasanya hal yang membuat indah adalah kiasan-kiasan yang biasa ada di dalam sebuah puisi.  Jadi bila anda suka menulis sebuah puisi, cobalah anda pilih dan pilah. Siapa tahu ada tema yang menarik untuk dimodifikasi menjadi sebuah lagu anak. Nah lagu di atas akan menjadi salah satu lagu andalan di album SEHAT CERDAS CERIA karya Kak Zepe. Tunggu releasenya ya... :)



Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

No comments:

kakzepe.com

Entri Populer