Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Lagu Anak Karya Kak Zepe, Kok Yang Nyanyi Bukan Anak-Anak?


Beberapa pertanyaan ditujukan pada saya,”Kak… Kenapa yang nyanyi lagu anak karya Kak Zepe bukan anak-anak?” Sebelum saya menjawab pertanyaan tersebut marilah kita simak lagu di bawah ini:



               Lagu  di atas tidak  dinyanyikan oleh  anak-anak, namun mengapa lagu di atas bisa  ditonton lebih dari 9   juta  orang?



Realitas musik anak  di jaman sekarang, terutama di Indonesia, dimana   anak-anak  lebih   menyukai  lagu-lagu  dewasa  membuat  anak-anak  kehilangan seleranya pada  lagu-lagu  anak. Tanpa  berpikir  untuk  menyalahkan siapa-siapa, ntah  itu produser, media, bintang  ciilk,  dan  lain-lain,  saya mencoba untuk  berjuang MULAI DARI  DIRI SENDIRI. Karena saya adalah  seorang  guru, dan lagu-lagu  anak  masih  sering  digunakan di dalam  dunia pendidikan, maka saya pun mencoba untuk  menulis beberapa  lagu anak untuk  keperluan pendidikan, atau  sebagai  media pengajaran. 

Sebenarnya ada 2 macam tujuan dari  music  anak. Sebagai media pendidikan atau media hiburan. Bila saya   masuk ke dunia hiburan, saya rasa  akan  sangat  sulit. Karena untuk  musik anak yang  bermotif hiburan  memerlukan biaya  yang sangat  besar. Selain harus rekam di studio  yang  bagus,  penyanyi cilik  yang  bagus, urusan ke media-media  yang  sulit  menerima karena kualitasnya kurang, dan masih  banyak  hambatan  yang lain. Selain itu  jagat  musik di Indonesia tahun 2012 sudah  dikuasai oleh  hadirnya girl dan boy  band.

Namun bila  tujuannya adalah  untuk keperluan  pendidikan, tentu sangat  berbeda.  Pertama-tama saya  menargetkan lagu-lagu  saya akan banyak  dipelajari oleh  orang tua dan guru.  Sehingga pada proses selanjutnya orang  - orang dewasa  ini bisa  mengajarkan  lagu-lagu  anak  tersebut  pada  anak-anak. Butuh waktu yang panjang  memang, karena pada kenyataannya anak-anak  masih  banyak   yang  suka pada lagu dewasa. Butuh pula pendekatan lebih agar  anak-anak  menyukai  lagu-lagu  anak.

Jadi  kalau  ngomong  soal kualitas secara fisik,  beberapa  lagu-lagu anak  ciptaan saya  memang  masih  kurang. Karena beberapa hanya saya nyanyikan menggukan iringan gitar, dan saya rekam  dengan HP. Namun karena bagi saya yang  terpenting  adalah nilai  pendidikan di dalam lagu tersebut, maka saya belum terlalu menanggapi  pertanyaan-pertanyaan  sepertui judul artikel saya.

Karena  langkah  awal yang  harus kita lakukan pada saat  ini adalah bagaimana memperkenalkan betapa bermanfaatnya  lagu-lagu  anak. Setelah  banyak  orang  sadar, saya baru akan berlari ke arah  kualitas. Itu  pun juga butuh proses. Seperti  pada album lagu – lagu  anak  SEHAT  CERDAS CERIA yang  akan saya rilis nanti, dengan biaya sendiri. Saya  sendiri  yang  menyanyikan, dan bukan anak-anak. Soal   kualitas fisik sih sudah   OK, meski yang  nyanyi  bukan anak-anak. Bila nanti  saya sudah  berpikir ke arah hiburan, atau keduanya (pendidikan dan hiburan), dan ada  modal  (atau ada yang  memodali), semoga nanti saya  bisa  merekrut  anak-anak untuk  menyanyikan lagu-lagu anak karya saya.  Jadi  bila ada temen-temen yang  kurang  nyaman dengan suara  saya, saya  mohon maaf  sekali. Karena bagi  saya  di dalam lagu-lagu  anak, NILAI PENDIDIKAN ADALAH NOMOR SATU. Terjawab  sudah  mengajpa lagu di atas bisa ditonton oleh  9  juta  viewers kan? Padahal yang  nyanyi bukan anak-anak lho.

        Oleh karenya, saya juga sangat  mendukung  kehdadiran  FILM AMBILKAN BULAN, yang  akan tayang  pada 28 Juni 2012 nanti. Lagu  anak itu layaknya  sang  naga yang  sedang tertidur. Lagu-lagu anak punya berjuta  manfaat, namun karena mafaatnya sudah tertutupi oleh  maraknya  lagu-lagu dewasa dengan  sudut pandang  "ke-keren-an" yang  berbeda maka MANFAAT  lagu  anak  itu menjadi  terabaikan. Semoga  film ini akan semakin menyadarkan masyarakat  akan pentingnya  lagu-lagu anak bagi masa depan anak bangsa. Mari  kita  bangunkan sang  naga (lagu-lagu anak) mulai  dari diri  sendiri.

Salam cinta lagu2anak



Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

No comments:

kakzepe.com

Entri Populer