Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Makna Senyuman Bagi Seorang Guru Profesional

Makna Senyuman Bagi Seorang Guru Profesional



Mengapa senyuman penting bagi seorang guru? Di dalam artikel ini Kak Zepe akan mencoba untuk memberikan penjelasan akan pentingnya pribadi yang ramah, ceria, dan tentu saja murah senyum.

Bayangkan anda sedang berbelanja di sebuah toko, dan saat itu adalah pertama kalinya anda datang ke tempat itu.. Anda menemui para pegawai toko memasang wajah cemberut, tanpa ada sapaan ataupun senyuman sama sekali. Tentu kita akan berkata dalam hati, "Ini adalah yang pertama dan terakhir saya berbelanja di tempat ini. " Di bawah ini, Kak Zepe akan memaparkan pentingnya senyuman dalam profesi kita sebagai guru. Tentu saja juga akan bermanfaat bagi orang tua. Karena bagaimana pu orang tua adalah guru nya anak-anak saat berada di rumah.

1. Memiliki daya pikat
Suatu ekspresi, yang menunjukkan kebesaran jiwa dan kelapangan hati dan merupakan saat orang menunjukkan wajah riangnya,  sehingga membuat orang merasa simpatik dan terkesan terbuka kepada siapa saja. Itulah makna senyuman.   Senyum yang selalu mengembang dari bibir seseorang mampu mencairkan kebekuan, bahkan kecemasan dan keragu-raguan akan lenyap dari wajahnya. Membuat suasana hangat, akrab dan penuh keharmonisan. Senyum tidak hanya memiliki efek menyembuhkan diri sendiri,  namun juga menyembuhkan orang lain.



2. Menunjukkan kedewasaan
Layaknya adik bayi yang baru lahir. Dia tak dapat berbahasa seperti kita, namun senyumannya mampu melu­luhkan hati siapa saja yang melihatnya. Senyuman bayi begitu ikhlas dia kembangkan dari bibir mungilnya sehingga mampu menggugah perasaan siapa saja yang melihatnya, karena itu semua lazimnya senyum bayi dari dilakukan dengan ikhlas tanpa ingin mengharapkan sesuatu dari lawan yang bayi hadapi.

Ketika ada seorang guru yang tetap senyum dalam menghadapi murid-murid kecilnya yang nakal, maka kita bisa memahami bahwa ia adalah pribadi yang dewasa.  la tidak pernah putus asa dalam menghadapi murid-muridnya yang brutal tetapi senantiasa senyum sambil tetap mendampingi mereka itu. Dengan senyum itu ia mampu mengontrol emosi dan amarah, tetap sabar dan tabah dan tidak mengenal putus asa.

3. Suasana sekitar menjadi lebih nyaman
Orang yang suka tersenyum membuat perasaan orang disekitarnya nyaman dan senang. Orang yang selalu merengut, cemberut, mengerutkan kening, dan menyeringai membuat orang-orang disekeliling tidak nyaman. Dipastikan orang yang banyak tersenyum memiliki banyak teman. Senyum mengubah perasaan. Jika Anda sedang sedih, cobalah tersenyum. Senyuman akan membuat perasaan menjadi lebih baik. Menurut penelitian, senyum bisa memperdayai tubuh sehingga perasaan berubah.Ketika seseorang tersenyum, ia akan membuat suasana menjadi lebih riang. Orang disekitar Anda pasti akan ikut tersenyum dan merasa lebih bahagia. Senyum menghilangkan stres. Stres bisa terlihat di wajah. Senyuman bisa menghilang­kan mimik lelah, bosan, dan sedih. Ketika anda stres, ambil waktu untuk tersenyum. Senyuman akan mengurangi stres dan membuat pikiran lebih jernih.

.........................................................................................................................................................
Inilah video klip aplikasi GRATIS "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. Kalau mau nonton silakan klik video di bawah ini. kalau mau download aplikasinya, silakan klik bit.ly/1VFq9kS


4. Tubuh menjadi lebih rileks dan sehat
Senyum membuat sistem imun bekerja lebih baik. Fungsi imun tubuh bekerja maksimal saat seseorang merasa rileks. Menurut penelitian, flu dan batuk bisa hilang dengan senyum. Senyum memberikan efek ketenangan sehingga menurunkan tekanan darah dan tingkat stres. Bila anda memperhatikan orang-orang di sekitar anda, anda pasti akan menemukan kesimpulan bahwa orang yang hobinya tersenyum memiliki wajah yang lebih muda.


5. Memudahkan jalan untuk mendapatkan kepercayaan
Senyum membuat Anda kelihatan sukses. Bukan dipandang dari sukses dalam hal materi, namu lebih pada kedewasaan mental ataupun rohani. Dengam senyuman  orang akan lebih berpikir positif.

Sebagai pendidik anak usia dini, kita akan menjadi layaknya selebriti. Apa yang kita lakukan dan kita bicarakan akan memberikan pengaruh pada anak anak didik. Bila kita mengajar dengan wajah cemberut,  jangan salahkan anak anak bila terlihat bosan, dan memasang wajah cemberut. Karena mereka adalah gambaran dari diri anda. Buat lah anak anak didik anda merasa nyaman, lebih rileks,  dan lebih mudah akrab dengan anda dengan senyuman. Karena senyuman tidak bisa diukur dengan materi, namun bisa memberikan dampak lebih dari materi. Karena senyuman adalah sedekah sederhana.

Oleh karena itulah Kak Zepe telah menciptakan sebuah lagu yang berjudul SENYUMAN SEDEKAH SEDERHANA. Berikut ini adalah penggalan liriknya :

SENYUMAN SEDEKAH SEDERHANA
TETAPI SANGATLAH BERHARGA
JADIKAN HIDUP LEBIH BERWARNA
SEJUKKAN JIWA

Lagu ini sangat cocok diajarkan kepada anak-anak saat belajar tema pendidikan karakter, terutama dalam hal pentingnya sikap ramah kepada orang lain.
Anda bisa mendapatkan lagu ini dengan cara download aplikasinya dengan gratis alias tidak berbayar. Download lagu ini dalam Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 1. Berikut ini adalah link download nya. Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1

Salam cinta lagu anak


Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

No comments:

kakzepe.com

Entri Populer